Beredar, Video “Drone” GoPro Karma Jatuh Hampir Menimpa Orang

Minggu ini, GoPro membikin pengumuman mengejutkan dengan menarik (recall) drone Karma buatannya dari pasaran, hanya 16 hari setelah mulai dijual.

Alasannya, sebagaimana diungkapkan oleh GoPro, adalah karena wahana terbang nirawak itu ternyata “bisa kehilangan daya secara tiba-tiba selagi beroperasi”. Dengan kata lain, Karma rawan mati mendadak saat sedang terbang, lalu terjun bebas.

Kejadian seperti itu antara lain menimpa seorang pemilik Karma bernama Nicholas Kulick dan terekam video, seperti dirangkum KompasTekno dari PetaPixel, Jumat (11/11/2016).

Baca: Baru 16 Hari Dijual, Drone GoPro Karma Ditarik dari Peredaran

Dalam tayangan berdurasi semenit yang diunggah ke YouTube itu, tampak Karma sedang melayang di atas lapangan baseball dan menggerakkan kamera ke sekeliling.

Lalu, tiba-tiba saja bunyi dengungan baling-baling berhenti dan Karma mulai jatuh. Kamera terus merekam peristiwa tersebut hingga Karma akhirnya mencium tanah.

Pandangan terakhirnya memperlihatkan seorang pria yang tampak sedang bengong karena kaget. Rupanya dia nyaris tertimpa drone yang jatuh.
Kulick mengatakan tak mengerti kenapa drone Karma miliknya bisa terjun begitu saja dari langit. “Saya mungkin baru semenit terbang ketika mulai merekam. Drone hanya melayang dan lalu jatuh, padahal baterainya penuh,” keluhnya.

Karma dirancang agar pengguna bisa memasang kamera aksi GoPro di droneini. Sebab itulah videonya bisa turut merekam suara.

Peristiwa yang menimpa Kulick ternyata bukan satu-satunya. Video peristiwa serupa ternyata banyak beredar di YouTube. Beberapa contohnya bisa disimak di bawah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s