Canon PhotoMarathon 2016 Jakarta Dibanjiri 2.000 Peserta

Ajang lomba foto tahunan Canon PhotoMarathon (CPMI) kembali digelar di Jakarta. Arena kompetisi tahun ini bertempat di atrium Epiwalk, Epicentrum, bilangan Kuningan, hari Sabtu (12/11/2016).

Merry Harun, Direktur Divisi Canon PT Datascrip selaku penyelenggara CMPI 2016 sekaligus distributor tunggal produk-produk Canon di Indonesia, mengatakan bahwa jumlah peserta tahun ini lebih besar dibandingkan acara serupa tahun lalu.

“Hingga pendaftaran kami tutup kemarin, sudah tercatat sekitar 1.800 peserta. Jumlah sebenarnya lebih besar lagi karena ada juga peserta yang mendaftar belakangan secara on-the spot. Perkiraan saya, totalnya mencapai 2.000-an orang, karena penghitungan akhir masih terus dilakukan,” kata Merry ketika ditemui KompasTekno di sela acara.

Menurut Merry, dalam penyelenggaraan di Mal @ Alam Sutera tahun lalu, CPMI mengumpulkan peserta sebanyak 1.600 orang. Para peserta di Jakarta kali ini turut datang dari luar kota seperti Bandung.

“Jadi, Canon PhotoMarathon sebenarnya sekaligus menjadi ajang pertemuan dan silaturahmi untuk para peserta yang biasa mengikuti lomba ini,” lanjut dia.

Sebelum acara puncak di Jakarta, CPMI 2016 telah lebih dulu digelar di dua kota lain, yakni di Surabaya dan Yogyakarta, masing-masing pada tanggal 22 Oktober dan 30 Oktober. Di Yogyakarta terkumpul 1.857 peserta, sementara Surabaya sebanyak 683 orang.

Selain kategori umum, CPMI 2016 juga menyediakan kategori khusus yang bisa diikuti oleh pelajar sehingga diharapkan bisa mengakomodir peserta dari semua kalangan dan rentang usia.

Dalam acara di Jakarta, terdapat tiga tema yang dilombakan sebagai materi lomba foto. Tiga juara dari masing-masing tema akan mendapat hadiah berupa kamera DSLR EOS 700D dan EOS 1200D, serta photo trip ke Danau Toba. Akan dipilih juga pemenang umum yang diganjar hadiah kamera DSLR EOS 750D dan photo trip ke Jepang.

Panitia turut memilih tiga pemenang dari kategori pelajar serta juara harapan dari kategori umum dan pelajar sehingga secara keseluruhan terdapat 30 pemenang lomba di Jakarta. Lomba di Yogyakarta dan Surabaya menggunakan mekanisme serupa.

CPMI 2016 merupakan bagian dari Canon PhotoMarathon Asia yang turut digelar di beberapa negara lain di samping Indonesia, termasuk Malaysia, Thailand, Vietnam, Hong Kong, dan India.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s